-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Lupa Matikan Kompor, Sebuah Rumah di Pulokulon Terbakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Lupa Matikan Kompor, Sebuah Rumah di Pulokulon Terbakar

Api berhasil dipadamkan warga sekitar.

GROBOGANTODAY, PULOKULON - Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Grobogan. Kali ini di Desa Sembungharjo Kecamatan Pulokulon, Sabtu (17/8/2024) sekitar pukul 12.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 


"Kerugian materi ditaksir sekitar Rp 3 juta," ungkap Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Pulokulon AKP Marmin. 


Kapolsek Pulokulon menjelaskan, kebakaran rumah milik Margono (64) terjadi akibat kelalaian istrinya. Sebelum kejadian, istrinya sedang menggoreng sosis di dapur dengan menggunakan kompor gas yang posisinya dekat dengan dinding yang terbuat dari anyaman bambu. 


"Kemudian ditinggal pergi berbelanja di toko samping rumahnya dengan kompor gas masih menyala dan lupa mematikannya," katanya. 


Saat kembali, lanjut AKP Marmin, istri pemilik rumah melihat api sudah membakar bagian dinding dapur yang terbuat dari anyaman bambu. Melihat itu, ia pun langsung berteriak minta tolong.


"Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut langsung datang ke lokasi kejadian. Warga memadamkan api dengan air dari truk penjual air yang kebetulan melintas," ujarnya. 


Akhirnya api berhasil dipadamkan. Bagaian rumah yang terbakar yakni dinding yang terbuat dari anyaman bambu, satu buah tiang dari kayu jati, dua buah sambungan blandar terbuat dari kayu jati serta reng usuk. 


"Kebakaran akibat kurang hati-hatinya istri korban saat menyalakan kompor gas dan ditinggal pergi," kata kapolsek.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post