-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Sehari Terjadi 2 Kebakaran di Grobogan, Ini Penyebabnya

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Sehari Terjadi 2 Kebakaran di Grobogan, Ini Penyebabnya

 
Warga berusaha  menyelamatkan barang berharga milik korban kebakaran.

GROBOGANTODAY, PURWODADI  - Dalam sehari ini, Rabu (21/8/2024), ada 2 kejadian kebakaran di Kabupaten Grobogan. Yakni di Dusun Jabung, Desa Sumurgede Kecamatan Godong dan Dusun Jati Desa Pelem Kecamatan Gabus. 


"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.  Namun kerugian materi ditaksir sekitar Rp 350 juta," ungkap Kapolres Grobogan,  AKBP Dedy Anung Kurniawan. 


Untuk lokasi Kecamatan Godong, lanjut kapolres, yang terbakar adalah rumah milik Jaderi, dengan kerugian sekitar Rp 50 juta. Sedangkan di Desa Pelem ada 4 rumah yang terbakar.  Yakni rumah milik Padiman dan Sutrisno, yang masing-masing mengalami kerugian sebesar Rp 100 juta. Serta rumah milik Indah dan Un Muda Ida Wardana, dengan kerugian masing-masing Rp 50 juta.


"Berdasarkan olah TKP dan keterangan  beberapa saksi, sumber api diduga berasal dari korsleting listrik," kata AKBP Dedy Anung.  


Kapolres menjelaskan, untuk  kebakaran di Desa Pelem, api diduga berasal dari korsleting listrik meteran  listrik milik korban Padiman. Api dengan cepat membesar dan merembet ke 3 rumah yang letaknya  bersebelahan.


"Instalasi kabel listrik di rumah tersebut tidak SNI. Warga sekitar bersama petugas damkar berusaha memadamkan api dan akhirnya berhasil dipadamkan," ujarnya. 


Pihaknya mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada agar tidak terjadi kebakaran. Termasuk dengan cara meminimalisir penggunaan alat-alat yang mudah terbakar.


“Imbauan dari kami, masyarakat berhati-hati dalam penggunaan alat-alat yang mudah terbakar. Seperti kabel listrik, korek api, puntung rokok dan sebagainya. Gunakan kabel yang memenuhi standar. Matikan jika memang sudah tidak dipergunakan agar insiden kebakaran tidak terulang kembali,” tegasnya.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post