-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Cegah Kenakalan Remaja, Sat Samapta Polres Grobogan Patroli dan Razia Pelajar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Cegah Kenakalan Remaja, Sat Samapta Polres Grobogan Patroli dan Razia Pelajar

Sat Samapta Polres Grobogan melakukan razia ke sejumlah pelajar.


GROBOGANTODAY, PURWODADI - Polres Grobogan melalui Sat Samapta melakukan razia terhadap pelajar di kawasan taman Ir. Soekarno, Purwodadi, Grobogan pada Selasa (17/9/2024). Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah kenakalan remaja. Demikian diungkapkan Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya. 


"Untuk memastikan bahwa pelajar tidak terlibat dalam perilaku negatif di luar sekolah. Selain itu, juga untuk meningkatkan kesadaran mereka mengenai pentingnya disiplin dan tanggung jawab," ungkapnya.


Wakapolres menjelaskan, bahwa razia ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polres Grobogan. 


“Razia ini kami lakukan untuk mengidentifikasi dan mencegah perilaku kenakalan remaja yang mungkin terjadi di luar jam sekolah. Kami ingin memastikan bahwa para pelajar tetap berada di jalur yang benar dan tidak terjerumus dalam aktivitas negatif,” kata Wakapolres Grobogan. 


Selama razia, para personel Sat Samapta Polres Grobogan memeriksa sejumlah lokasi yang sering dikunjungi oleh pelajar saat mereka tidak berada di sekolah, seperti tempat nongkrong dan area umum lainnya. 


Dalam kegiatan itu, petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap identitas pelajar dan mencari tahu tujuan mereka berada di luar sekolah pada jam belajar.


“Hasil dari razia kali ini menunjukkan bahwa mayoritas pelajar yang diperiksa sedang tidak terlibat dalam aktivitas yang melanggar hukum atau meresahkan,” ujar Wakapolres Grobogan. 


Selanjutnya, para pelajar tersebut di berikan edukasi tentang pentingnya mematuhi aturan, mengantisipasi pergaulan negatif dan fokus pada kegiatan belajar.


Polres Grobogan berkomitmen untuk terus melaksanakan razia secara berkala dan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi pelajar. 


“Diharapkan pelajar dapat lebih fokus pada pendidikan mereka dan terhindar dari perilaku kenakalan remaja yang merugikan dirinya sendiri maupun orang lain,” pungkas Kompol Gali Atmajaya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post