-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Kandang Ayam di Gubug Terbakar, 16.000 Ayam Ikut Terpanggang

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Kandang Ayam di Gubug Terbakar, 16.000 Ayam Ikut Terpanggang

Kondisi kandang ayam di Desa Saban, Kecamatan Gubug usai terbakar.


GROBOGANTODAY, GUBUG - Sebuah kadang ayam berisi 16.000 anak ayam milik Sutikno, warga Desa Saban Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan terbakar, Senin (16/9/2024) sekitar pukul 06.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, pemilik kandang ayam menderita kerugian materi sekitar Rp 1,3 milyar.


"Sebanyak 16.000 ekor anak ayam yang baru datang ikut terbakar, 21 sak pakan ayam serta 2 unit mesin rimington (alat pemanas)," kata Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Gubug AKP Sunarto.


Kapolsek Gubug menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui oleh Sriyatun (54). Saat di halaman rumah, saksi melihat asap mengepul dari dalam kandang ayam dan alarm di kandang ayam berbunyi.


"Melihat api berkobar, saksi berteriak minta tolong," ungkapnya.  


Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Kades Saban dan diteruskan ke pos damkar dan Polsek Gubug. Warga yang berdatangan ke lokasi kejadian, berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

 

"Sekitar pukul 06.30 WIB, petugas Damkar bersama Polsek Gubug datang ke lokasi kebakaran kandang tersebut. Sekitar satu jam, api berhasil dipadamkan," ujar AKP Sunarto.


Kandang ayam yang terbakar terbuat dari tembok herbel, atap gavalum, berukuran 12 meter X 75 meter. Dari hasil pemeriksaan saksi dan olah TKP Tim Inafis Polres Grobogan dan Polsek Gubug, kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik pada mesin remington (alat pemanas) yang berada dilantai dua.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post