-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Bakar Sampah di Belakang Rumah, Sebuah Rumah di Klambu Ikut Terbakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Bakar Sampah di Belakang Rumah, Sebuah Rumah di Klambu Ikut Terbakar

Sebuah rumah di Dusun Kauman, Desa Klambu terbakar.


GROBOGANTODAY, KLAMBU - Sebuah rumah milik Sumiati, warga Dusun Kauman RT 001 RW 004 Desa Klambu Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan terbakar, Selasa (22/10/2024). Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 


"Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian materi sekitar Rp 15 juta," ungkap Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Klambu Iptu Arif Fachrudin.


Kapolsek Klambu menjelaskan, sekitar pukul 17.15 WIB, pemilik rumah membakar sampah di belakang rumahnya, di dekat kandang ayam dan mentok yang terbuat dari bahan kayu. Kemudian ia masuk ke rumah untuk persiapan jamaah sholat maghrib.


"Sebelum berangkat ke masjid, pemilik rumah mengecek sampah yang dibakarnya. Betapa kagetnya, api sudah merambat ke kandang dan menyebar ke atap rumah yang terbuat dari bahan bambu dan kayu jati," katanya. 


Pemilik rumah berusaha menyelamatkan diri beserta cucunya sambil berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung menyiarkan kejadian kebakaran tersebut melalui pengeras suara masjid.


"Warga pun berdatangan dan berusaha memadamkan api," ujar AKP Arif Fachrudin.


Sekitar pukul 18.00 WIB, pemadam kebakaran sampai ke tempat kejadian. Dengan dibatu warga sekitar, akhirnya api berhasil dipadamkan.


"Diduga api berasal dari bakaran sampah di belakang rumah. Api menjalar ke kayu bakar hingga membakar sebagian rumah," pungkas Kapolsek Klambu. (RE)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post